Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Sunday, June 25, 2017

Kardio 13: Seri Pamungkas dengan Edisi Baper Berkualitas

PROLOG
Ah, Ramadhan telah berakhir, Ramadhan telah berganti menjadi Syawal. Dan hari ini tepat di awalnya. Satu Syawal 1438 Hijriyah, yang artinya Kardio Pamungkas harus release! And here it is...

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ - 108:1
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ - 108:2

Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak(1) Maka dirikanlah shalat karena Tuhanmu dan berkorbanlah(2)

(Al-Kautsar/108: 1-2)
Dalam ayat tersebut telah jelas bahwa kita dianjurkan untuk mensyukuri nikmat dari Allah SWT yang sejak kita lahir telah kita nikmati bersama. Salah satunya adalah kenikmatan dalam merayakan hari raya Idul Fitri (setelah menjalani bulan Ramadhan). Bagaimana sih merayakannya? Salah satunya adalah dengan melaksanakan shalat Idul Fitri. Saking pentingnya pelaksanaan shalat Id, bahkan wanita-wanita yang biasanya tidak dianjurkan untuk melaksanakan shalat di masjid/di luar rumah pun disarankan oleh Rasulullah SAW untuk berkumpul di tempat pelaksanaan sholat. Karena melaksanakan Shalat Id (Idul Fitri dan Idul Adha) hukumnya adalah sunnah mu'akkad, kecuali madzhab Abu Hanifah yang mengatakannya fardhu kifayah.
عَنْ أُمِّ عَطِيَّةَ قَالَتْ كُنَّا نُؤْمَرُ أَنْ نَخْرُجَ يَوْمَ الْعِيدِ حَتَّى نُخْرِجَ الْبِكْرَ مِنْ خِدْرِهَا حَتَّى نُخْرِجَ الْحُيَّضَ فَيَكُنَّ خَلْفَ النَّاسِ فَيُكَبِّرْنَ بِتَكْبِيرِهِمْ وَيَدْعُونَ بِدُعَائِهِمْ يَرْجُونَ بَرَكَةَ ذَلِكَ الْيَوْمِ وَطُهْرَتَهُ - رواه البخاري

Dari Ummu Athiyah ra berkata, kami diperintahkan untuk mendatangi tempat shalat, bahkan perawan di pingitannya dan wanita yang haid diperintahkan untuk mendatangi tempat shalat Ied. Hanya mereka berposisi di belakang shaf kaum muslimin. Mereka bertakbir dengan takbir kaum muslimin, dan berdoa dengan doa kaum muslimin, dengan berharap keberkahan dan kesucian hari tersebut.

(HR. Bukhari)
Dan itulah yang kami lakukan hari ini, sholat Idul Fitri berjamaah di mushalla pusat National Central University (bagi para perantau NCU yang tak bisa pulang saat lebaran). Lalu bagaimana keseruannya? Yang pasti tetap khidmad lah ya. Hihihi...

Oh iya, di Kardio pamungkas kali ini, Kardio ke-13, aku akan membagikan beberapa pengalaman dari kawan-kawan kita yang sedang menempuh studi di sini, dan tak bisa pulang baik saat Ramadhan maupun Idul Fitri. Sehingga jelas sekali mereka akan membagikan Kisah Ramadhan di Negeri Orang pada reader sekalian. Yuk kita simak!!!



Tuh kan, seru-seru bin baper gimana gitu pengalaman mereka, gimana? Udah tergambarkan suasana macam apa yang kami rasakan saat Ramadhan dan Lebaran di negeri orang? Duh, kayanya udah terlalu jelas sih ya penggambarannya.

Jadi nggak perlu basa basi lagi aku jelaskan deh, intinya lewat posting pamungkas Kardio 13 kali ini, aku ingin mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti serial Kisah Ramadhan di Negeri Orang sejak awal sampai akhir. Karena tulisan apapun jika tanpa pembaca tak kan ada gunanya, jadi bagaimanapun juga, aku sangat amat berterima kasih kepada semua reader setia blog ini, juga bagi para penanya #FrequentlyAskedQuestion sehingga menambah warna di postingku selama lebih dari 29 hari ini.

Akhirul kalam:

Taqabalallahu mina wa minkum, Taqabbal ya kariim...

Di hari yang fitri ini aku mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada siapapun yang pernah sakit hatinya, terluka fisiknya, ataupun tak enak hidupnya karena perbuatan, perkataan, maupun diamku. Intinya, aku minta maaf ya. Dan InshaAllah kalian semua juga sudah kumaafkan. Seperti layaknya background layout blog ini yang telah luntur warna hitamnya menjadi putih bersih, begitupun hati kita yang menjadi putih bersih tanpa noda dosa (aamiiiiin) setelah perjuangan kaderisasi Ramadhan 1438 Hijriyah. Semoga Idul Fitri ini menjadi sebenar-benarnya hari kemenangan bagi kita semua.

Selamat Idul Fitri!!!

EPILOG
Meski seri Kardio berhenti sampai sini dan akan bersambung di tahun-tahun mendatang (InshaAllah), jangan lupa tetap ikuti posting-an lainnya dari blog ini maupun #KotakAjaib Channel ya!!!
Sampai jumpa di lain kesempatan!
Semoga bermanfaat...

Bonus nih, foto-foto lebaran di NCU bareng mas mbak BMI juga

Kalau ini conference call sama keluarga di Indonesia

Dan ini video call sama (bismillah) calon keluarga, hahaha

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???