Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Monday, June 5, 2017

Kardio 9: Mempersiapkan Logistik Hingga Akhir Ramadhan

PROLOG
Yap, bertemu lagi denganku dalam serial yang sama, KARDIO. Kali ini sudah memasuki Kardio yang ke-9, akan tetapi kesibukan seakan juga mulai beranak pinak menjelang Final Exam, apalagi proyek penelitian dari perusahaan datang lagi. Sepertinya setelah ini akan (sedikit) lebih jarang update lagi nih. Maafkan yaaa...

Oke, memasuki akhir dari 10 hari pertama Ramadhan, Kardio ingin membahas tentang berburu amunisi hingga menjelang Idul Fitri, terutama untuk persiapan buka bersama di Mushalla pusat tercinta. Tapi alangkah baiknya kita simak terlebih dahulu dalil berikut:
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَلْتَنظُرْ نَفْسٌ مَّا قَدَّمَتْ لِغَدٍ ۖ وَاتَّقُوا اللَّهَ ۚ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا تَعْمَلُونَ“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akhirat); dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.”
(QS. Al Hashr/59: 18)
Dalam ayat tersebut telah jelas disebutkan bahwa mempersiapkan hari esok (yang berkaitan dengan akhirat) adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Baik berupa segala ibadah wajib yang memang berdosa jika ditinggalkan seperti Sholat, Zakat, Puasa, dan sebagainya, ibadah-ibadah lain (yang berupa sunnah Rasulullah SAW) pun juga tak boleh ditinggalkan. Yang pada akhirnya dapat dimaknai pula bahwa dalam mempersiapkan kehidupan kita juga tak boleh serampangan, semua harus terencana dengan baik.

Hal itulah yang menjadi landasan dari ulasan kali ini, karena dalam merencanakan kegiatan Ramadhan yang baik dan terstruktur, kita wajib mempersiapkan amunisi dengan matang. Sehingga NCU Muslim Club pun juga tak tanggung-tanggung dalam mempersiapkannya.

Memang bagaimana sih visualisasi persiapan matang yang dimaksud?

Nah, salah satu caranya adalah dengan belanja kebutuhan hingga akhir Ramadhan, yuk disimak dulu videonya:


Tuh kan, banyak sekali barang-barang yang kami siapkan. Ada barang habis pakai yang dipersiapkan khusus untuk pekan ini saja, ada juga barang-barang lain yang sengaja kami beli untuk kebutuhan hingga akhir Ramadhan 1438 H. Perjalanan kami saat itu dimulai dari supermarket serba ada: RT-Mart, toko yang menyediakan kebutuhan barang-barang dari Indonesia: INDEX, hingga ke toko serba NT$39, Daiso. Meski tetap saja di tengah belanja ada saja distract moment-nya, ini bukan karena khilaf atau apa sih, karena memang inginnya kami sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, alhasil begitulah suasananya. Sampai-sampai kami tiba di Mushalla dalam kondisi gerimis yang berada di ujung awan, siap meluncur dengan sigap memeluk tanah.

Udara hari itu yang memang mendung-mendung galau tak menyurutkan semangat kami untuk mempersiapkan amunisi untuk Ramadhan kali ini. Demi melihat senyum jamaah, dan tawa ceria mereka saat berbuka puasa. Semoga apa yang kami lakukan nantinya dihitung sebagai amal ibadah pemberat timbangan menuju jannah.

EPILOG
Sampai jumpa di Kardio selanjutnya...

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???