Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Thursday, August 19, 2010

Unknown Feeling

Kepenatan dalam diri...

Itu yang aku rasakan sekarang, hari ini, detik ini...
Rasanya apa yang aku perbuat bukan merupakan aktifitas yang spesial...
Mungkin karena fisik...
Ataukah pikirankulah yang membuatnya seperti itu...

Tunggu...
Coba kutelaah,
Aku bercanda dan tertawa dengan mereka?
Membuat lelucon kecil yang aku anggap bodoh,
meskipun bagi mereka itu lucu,

Aku menyerap setiap kata - kata itu...
Setiap kata - kata guruku,
Dan kurasakan rasa cemas dan hati yang berdebar,
Ketika beliau sang guru bahasa inggris datang...

Semua itu aku rasakan tanpa terkecuali...
Tanpa adanya ketidak sadaran,
ataupun ketidak fokusan...

Lalu apa yang membuatku merasakan kepenatan,
kebosanan,
dan tak bersemangat untuk melakukan apapun hari ini...

Atau karena hari hari yang lalu??

Kemarin mungkin,
Aku mendengar kata - kata sang wali kelas,
Aku menyerap ilmu matematika yang diajarkan di pelajaran slanjutnya...

Atau mungkin karena kalimat dari ibu pengajar mata pelajaran Fisika,
yang membuat aku seperti ini...
Patah semangat...

Ah,
mungkin hanya perasaanku saja...

Tapi jika tidak itu semua...
Lalu apa yang membuatku seperti ini??

Apa karena dia,
yang tiba - tiba masuk ke kelasku,

Seorang gadis cantik berkerudung,
Yang tak lain adalah teman seangkatanku...
Hanya bersebelahan kelas...

Hmm...
Kurasa juga bukan itu,

Entah apa yang terjadi hari ini...
Sehingga membuatku seperti ini,
Bertindak tak jelas tanpa kontrol...

Bahkan jari - jari yang sedang mengetikkan tulisan ini pun...
Tak tahu siapa yang menyuruhnya...
Dan otak yang menciptakan kata - kata yang kuketik sekarang ini...
Entah dari mana datangnya inspirasi itu...

Tapi bukankah semua yang kutulis itu semua tanpa membutuhkan inspirasi...

Oh, iya...
itulah sebabnya...

Hey, sadarlah...
Aku rasalah seperti ini karena memang apa yang aku lakukan,
apa yang aku pikirkan,
dan apa yang aku luapkan adalah tanpa pemikiran panjang,
Juga tanpa pemikiran matang...

Bukan apa - apa...
Meskipun prestasiku baik di sekolah,
Yah, memang...
itu kulakuakan dengan konsentrasi...

Tapi dalam hal seperti ini,
menulis, berpikir, berkata...
Menghasilkan tulisan,
Memikirkan masa depan,
Dan mengatakan kata - kata indah...
Ataupun mungkin tak bermakna...

Itu semua tanpa membutuhkan inspirasi...

Entah mengapa,
Entah kapan dan entah bagaimana aku bisa mendapatkan kemampuan itu...

Tapi dengan begitu aku bisa melakukan dan meluapkan isi pikiranku,
tanpa menghadapi ketakutan,
atau kecanggungan untuk mendapatkan apresiasi dari orang lain...

Biar mereka memujiku...
Biar mereka menyanjungku,
atau bahkan mencemooh karyaku...

Aku tak peduli...
Karena itu semua,
bukan merupakan hasil jerih payahku...
Yang aku kerjakan dengan benar - benar berniat...

Karena itu kukerjakan, semata - mata untuk mengisi kekosongan waktuku...
Seperti ngabuburit mungkin...
(di bulan puasa seperti sekarang ini)

Hmm...
Tapi itu juga bukan kesimpulan mutlak akan apa yang aku rasakan hari ini...

Ya...
Tapi setidaknya aku bisa sedikit mencurahkan isi pikiran dan perasaanku hari ini...

Lewat tulisan tak karuan yang entah siapa yang akan membacanya...
Nanti, esok, atau kapanpun...

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???