Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Friday, August 13, 2010

Sajak Tak Bermakna dari Seorang Pujangga Tanpa Inspirasi

Memang hidup terkadang sulit dimengerti,
Sama seperti kata - kata dalam tulisanku kali ini yang sedikit tidak kumengerti...
Apa maknanya,
Dan apa maksudnya!

Tapi meski begitu,
aku tak akan menyerah untuk menyampaikan isi dari perasaanku,
buah pikirku,

Biarpun orang lain tidak mengerti akan maksud ungkapan - ungkapanku,
Aku tak peduli...
Karena inilah aku,
inilah hidupku,
Dan ini caraku...

Terkadang akupun tak paham akan cara yang aku gunakan untuk mengungkapkan sesuatu...
Melukiskan perasaan...
Dan mengutarakan pemikiran!

Tapi, dari situ aku tersadar...
Bahwa di dalam kehidupanku...
Tak ada yang sesempurna yang aku harapkan,

Hidup, cara pandang dan metode di dalam menjalaninya,
tak akan pernah bisa sinkron antara orang yang satu dengan orang yang lain,
Karena hati mereka tak sama, pikiran kalian tak sama, dan maksud kami pun tak sama...

Sudah terbukti,
Penggunaan kata mereka...
Kalian, dan juga kami...

Itu sudah menyiratkan suatu ketidakseimbangan di pikiranku, pikiran kita, dan pikiran mereka...
Nah, itulah perbedaaan...

Dari ketiga 'kata ganti orang' yang berbeda itu,
aku yakin, bahwa kalian pun tak akan paham maksud dan isi dari tulisanku...
Meskipun, aku juga begitu...
Tak sedikitpun paham dan mengerti akan tujuan dari tulisan yang ku'ketik' sekarang ini...

Tak banyak orang yang mengecamku, karena aku banyak bicara...
Tapi tak sedikit pula yang menganggap tindakanku itu mengagumkan...

Tapi aku sendiri juga berfikir kadang - kadang...
Dari sisi mana mereka bisa memandang dan mengagumi tindakanku,
Sedangkan aku tidak penah menganggap 'berarti' apa yang kalian perbuat...

Yah, seringlah aku dipandang sebelah mata,
Dan tak jarang pula aku menggap remeh mereka...

Hidup memang tak selamanya berjalan,
Seperti apa yang selalu kita harapkan...

Tapi apakah pernah??
Kita mengharapkan agar bisa mengikuti jalannya kehidupan,
yang diberikanNya, yang dititipkanNya, dan yang dianugerahkanNya kepada kita...

Tidak...
Tidak akan...
Dan tidak akan pernah...

Pernahkah kita bersyukur ketika kita diberikan sebuah kesulitan?
Pernahkan kalian bersyukur ketika diberikan sebuah ketidaknyamanan?
Pernahkah kamu bersyukur ketika diberikan ketidakberuntungan?
Dan pernahkah aku bersyukur ketika diberikan ketidakberhasilan?

Dan jawabannya adalah,
TIDAK

Kita manusia memang tidak akan pernah merasa puas,
Tapi, pernahkah Dia menuntut kita untuk menjalankan sesuatu yang lain,
selain taat kepadaNya? menjalankan perintahNya?

Mengeluh,
Dan itulah yang selalu kita perbuat...

Lalu pernahkah kita berfikir,
"Apakah Dia tidak bosan setiap detik selalu kita berikan permintaan, keinginan dan permohonan kita?"

Jawabannya adalah,
TIDAK

Kita selalu meminta, memohon, dan menginginkan apa yang menurut kita baik bagi kita...
Tapi apa yang kita perbuat untuk menyenangkanNya? Agar kita dekat denganNya?

TIDAK ADA...


Yah, memang aku belum bisa melakukan apa yang harus aku lakukan ketika aku menulis keburukan - keburukan tentang manusia...
Tetap saja kau masih melakukannya...

Dan inilah, dan hanya inilah yang bisa aku berikan,
Entah itu untuk siapa,
Aku pun tak tahu untuk siapa tulisan ini kupersembahkan,

Untuk Dia?
Tidak, karena Dia tidak membutuhkannya, selain ketaqwaan kita...

Untuk manusia lainnya?
Tidak pula begitu, karena aku belum pantas untuk menasehati ketika aku masih belum bisa melakukan yang terbaik...

Untuk mereka yang mau membacanya?
Bukan, karena mereka yang membaca tulisan ini pun belum tentu bisa memahami bahasa 'aneh' yang aku tulis ini...

Jawabannya adalah, bukan untuk siapa - siapa...
Dan tidak dipersembahkan untuk siapa - siapa...

Tak perlu diresapi, tapi hanya perlu direnungkan,
Kata - kata yang aku gunakan tidaklah sindah sajak - sajak yang ditulis penyair ternama...
Bukan pula berisi kritik sosial dan keagamaan...

Ini semua ditulis tanpa berfikir,
kuikuti saja kemana jari - jariku akan mengetikkan huruf - huruf yang ada di keyboard...
Tanpa resapan hati, dan tanpa pemikiran panjang nan serius...

Karena tulisan ini,
Coretan ini,
Kalimat - kalimat tak bermakna ini,

Kutuangkan Tanpa Inspirasi



>>> August 13th, 2010

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???