Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Tuesday, December 3, 2013

Mimpi itu Terjadi Padaku

“Tidak...!!!” Teriakku dan kuterbangun dari tidurku.
“Alhamdulillah....ternyata hanya mimpi.”
. . . . . . . . . .
Pagi hari datang. Sudah saatnya aku menjalani aktivitas ku seperti biasanya. Tapi,mimpiku tadi malam terus membayang-bayangiku. Ya,tadi malam aku bermimpi kalau pacarku meninggalkan aku untuk selamanya alias meninggal. Mimpi yang sangat buruk dalam hidupku.
“Pak,bu...,aku berangkat sekolah dulu ya.....” pamitku kepada kedua orang tuaku.
“Iya hati – hati di jalan, yang benar kalau nyetir mobil dan jangan ngebut. Bulan lalu sudah kau tabrakkan tuh mobil.”sahut bapakku.
Aku tak menjawabnya dan langsung berangkat menuju sekolah tercinta SMAN 2 Surabaya.

Oh iya pembaca, namaku Nanda Hendra Pratama. Teman – teman biasa memanggilku Thebs. Tak tahu apa alasan mereka memanggilku demikian. Hufth.... Ini lah Surabaya, padahal sudah berangkat lebih pagi masih aja macet. Kupercepat laju mobil ketika jalanan sudah mulai sedikit lebar. Ketika aku sampai di sekolah,aku segera menuju ke kelas dan mengambil tempat duduk seperti biasanya.

“Ohayou nanda-san...”sapa Kevin, teman sebangkuku yang selalu setia menemaniku tiap hari di sekolah.
“Ohayou kevin-san..Ogenkidesuka?”
“halah nda, opo maneh iku. Mentang – mentang mata pelajaran Bahasa Jepangnya tak pernah remidi, jadi ngomongnya pake tuh bahasa.”
“lah kamu yang mulai dahulu, Ogenkidesuka itu menanyakan kabar. Kan kemarin lusa sudah diajarkan sama sensei Deni.” Jawabku
“Oalah, iya deh. Lupa aku. Hehe”

Ya, itu dialog pembukaku pagi ini. Di sekolah kami mempelajari bahasa asing selain bahasa Inggris yaitu bahasa Jepang. Sangat sulit teman – teman mempelajarinya karena kami harus mempelajari 3 huruf yaitu Hiragana, Katakana dan Kanji. Tak semua kanji kami pelajari. Yang wajib adalah Hiragana dan Katakana saja. 

Kanan kiri ku tolehkan kepalaku. Ya benar, aku lagi mencari seseorang...
“hayoo thebs nyari siapa ya, kok tolah toleh gitu” ledek Dicky
“ndak kok” jawabku dengan wajah yang hampir merah karena malu terpergok.

Bel tanda masukpun dibunyikan dan kami memulai sekolah seperti biasa.
. . . . . . . . . .
‘Tet...tet...’ bel istirahat pertama berbunyi. Teman-teman langsung berhamburan keluar kelas. Ada yang masih berbicara tentang pelajaran, ada yang makan, main poker, main UNO, dan lain-lain.Aku tidak mengikuti mereka. Aku mengambil HP-ku dan kumulai menyalakan lagu dan mendengarkannya dengan headset.
“Hei... :D”
“Eh,ada apa ka?kau mengagetkan aku....” balasku
“Kamu kenapa kok merenung?” tanyanya.
Aku tidak membalas pertanyaannya aku hanya terdiam dan sedikit menangis.
“Leh ditanya malah nangis....ada apa sebenarnya?”
“Tidak ada apa-apa kok ka...”
“Kamu gak makan ta?aku mau makan dulu. Lapar...”
“Aku belum lapar kok ka,kamu aja yang makan.”
Ya,dialah orang yang ada di dalam mimpiku. Dia adalah orang yang aku cintai. Namanya Eka. Teman se-SMPku. Tidak cantik memang, tapi entah mengapa aku terpikat. Mungkin karena sudah kenal .
‘Tet...tet...’ jam istirahat berakhir. Kami kembali ke tempat duduk masing-masing.
“Konichiwa minna...” Ucap Deni sensei ketika beliau memasuki kelas kami.Ya hari ini ada jadwal belajar bahasa Jepang.Pelajaran yang sangat disukai oleh Ema.
“Konichiwa sensei...” balas kami.
Beliau mulai menerangkan tentang pernyataan hari,tanggal,bulan dalam bahasa jepang.Kami semua mencatat apa yang dia terangkan.
‘Derd....derd...derd’,HP-ku bergetar.
“Ah sapa yang sms...?” gumamku.
“Hei kamu tadi kenapa kok diam aja?”,ternyata sms dari Ema.
“Nanti aja kuceritakan.Eh kamu nanti sepulang sekolah bisa temani aku ke Delta?” tanyaku.
“Ngapain?lama gak?” tanyanya balik.
“Emm...cari-cari buku,jalan-jalan. Kalau cukup waktunya ya nonton sekalian. Gimana?”
“Wew.bentar kutanya Ibuku dulu.”
Tiba-tiba...
“Nanda....HP-nya ya....dimasukkan.!!!” tegur Deni sensei.
“Eh iya sensei...”
“Wah.....Nanda iki.Pacaran tok ae yo..wakakakaka.” celetuk teman-temanku.
“Nanda sini..!!” perintah sensei.
“Ada apa sensei?”
“Dari tadi saya lihat kamu diam terus. Ada masalah?gak apa-apa ceritakan saja.!”
Karena saya dan beliau cukup dekat,maka saya ceritakan semuanya yang ada di pikiran saya.
“Udahlah mungkin itu hanya bunga tidur saja....Tapi jika kamu masih tidak bisa membuang pikiranmu itu,coba kamu ceritakan kepadanya  apa yang sebenarnya terjadi...ok?”
“arigatougozaimasu sensei...”
“doitashimashite”
Setelah cerita ke sensei aku merasa sedikit lega.Aku langsung mengambil HP-ku untuk mengecek apakah ada sms atau tidak.Ternyata ada sms dari dia.
‘Wah-wah...ada yang ditegur guru nih..’
‘Tadi itu ngomongi tentang nilai kok....’
‘Yang bener?y udah jangan kebanyakan mikir nanti stres low...’
‘Tenang kalo streskan ada obatnya...’
‘Apa obatnya?’
‘Kamu....hehehe’ Gurauku
‘Ah bohong..... XP’  balasnya.
. . . . . . . . . .
Tak terasa waktu menunjukkan pukul 03:15.Waktunya kami menyudahi pelajaran hari ini.Aku langsung menghampiri Eka dan langsung berangkat menuju Delta dengan Timor kesayanganku.
“Loh kamu udah boleh bawa mobil?” tanyanya.
“udah donk....hehehe”
Sesampainya di Delta,kami langsung menuju Gramedia untuk membeli buku yang aku cari.Kami langsung menuju ke buku-buku tentang komputer dan aku langsung mengambil buku tentang membuat virus komputer beserta anti virusnya. 
“Kamu mau membuat virus komputer ya??buat apa?” tanyanya penasaran.
“Tidak kok.aku tidak mau membuat virus.Yang bertugas membuat virus itu Adit.Terus aku yang membuat anti virusnya.Begitu loh sayang....” jawabku.
“Wah ....moga-moga berhasil ya...”
Aku memandangi wajahnya.Ada yang aneh terhadap dirinya.Kelihatannya dia sakit.
“Sayang,kamu sakit ya?kok wajahnya pucat gitu?” tanyaku untuk memastikan apakah dia sakit atau tidak.
“Ndak kok sayang aku tidak sakit.”
Tak terasa waktu menunjukkan pukul 19:00 waktunya makan malam.
“Eh dah waktunya makan malam.Makan yuk.” Ajakku.
“Ayo..tapi dimana?” tanyanya.
“Emmm,ke Boncafe yuk...” ajakku.
“Ayo kamu yang traktir ya...”
“Ok”
Kami langsung menuju ke tempat parkir dan segera meluncur menuju boncafe.
Sesampainya di sana dan kamipun segera memilih tempat duduk yang kosong. 
“Silahkan mas” ucap sang waitress seraya memberikan buku menu.
“Ema,kamu pilih yang mana?” tanyaku.
“Aku milih Medallion steak aja deh ama jus melon” jawabnya.
“Ya udah mbak,Medallion steaknya 2,jus melonnya 1,dan jus alpukatnya 1.”
“Yap,tunggu beberapa menit ya mas.!” Ucap sang waitress.
“ok”
Sambil menunggu makanan datang,aku menceritakankan semuanya kepadanya.
“Ma,sebenarnya ada satu hal yang ingin aku pertanyakan..”
“Ya ada apa?” tanyanya.
“Kita saling mencintai. Aku suka sama kamu,dan kamupun suka sama aku.Tapi,kenapa kamu tidak mau berstatus pacaran dengan aku?” tanyaku serius.
“Aku memang cinta kamu,.Aku memang tidak mau berstatus pacaran.Kenapa?karena aku tidak mau diantara kita ada yang terluka.Aku enjoy aja tuk hal ini. Ingat apa yang pernah aku katakan padamu?”
“Ya aku ingat....”jawabku.
“Won’t you look into my eyes and see,There’s love inside of me,just love me for all things I am,Love me and try to love me for everything I am” lanjutnya.
“Tapi Ema,walau begitu hal ini membuatku sangat takut” balasku.
“Apa yang membuat kamu takut?”
“Aku...Aku....”
“Takut apa?” tanyanya penasaran.
“Aku takut sesuatu hal buruk akan terjadi” jawabku.
“Apa itu?” tanyanya.
“Dalam mimpiku,kamu akan pergi meninggalkanku selamanya.”
“Wew,berarti aku akan mati donk?”
“Ya..”
“Udahlah,g usah terlalu banyak dipikirkan.”
“Silahkan dimakan. Selamat menikmati..” ucap sang waitress seraya memberikan makanannya kepada kami.
“Ayo makan” perintahnya.
“Sini aku suapin..” pintaku
“Emank aku anak kecil?? Wekkk :P” ledeknya.
“Hahahaha” kami tertawa bersama-sama.
“Aku nanti pulang sendiri aja ya...” pintanya
“kenapa?” tanyaku
“Kantornya ayahku ada di seberang kok. Jadi aku pulang bareng ma ayahku,”jelasnya.
“Ya gak pa-pa.”
Kami telah menyelesaikan makan dan aku segera menuju kasir tuk membayar makanan kami.
“Aku pulang dulu ya...Kamu ati-ati kalau pulang. Jangan ngebut ya..!!!”
“Tunggu,keluar bareng aja.” 
“Ok,ayo...” ajaknya.
“Yuk.”
Jujur aku merasa aneh saat itu. Dia memberi senyuman padaku. Tak biasanya dia memberikannya padaku. Tiba-tiba saja hujan turun,petirpun saling menyambar.Ema pun berlari untuk sampai ke seberang. Aku melihat dari arah kanan, mobil Avanza melaju dengan kecepatan tinggi.
“ EKA ..... AWAS... “ teriakku.
“KYAA.......”
Akupun langsung berlari untuk menolongnya dan. . . . . . 
“BRAKKKK”
. . . . . . . . . .
 (Esok Paginya)
Ku lihat banyak orang yang menangis.Ekapun menangis dengan begitu kerasnya. Seolah-olah dia tak terima atas kejadian ini.Kejadian kemarin menyebabkan dia mengalami patah tulang ringan di kaki kirinya. Didepannya terbujur sesosok mayat. Keluargaku pun menangis mayat tersebut.
“Mas,,Kenapa kamu pergi begitu cepat???? HUAAA.......” ucap adikku.
Ya,mayat yang terbujur dihadapan mereka semua itu adalah aku.Kemarin malam aku berhasil menyelamatkan Eka dari maut. Tapi,semua itu harus dibayar dengan nyawaku. 
Eka menghampiriku,”Nda,tenanglah kamu di alam sana.Walau kau telah tiada,akukan tetap mencintai kamu. Aku akan simpan barang berharga yang kau berikan padaku waktu ulang tahunku tahun lalu.Terimakasih selama kau hidup,kau telah membuat hidupku jadi indah. Terimakasih Nanda... Kimi ga suki...” ucapnya sambil menangis.
(Nanda Hendra Pratama)

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???