Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Wednesday, February 9, 2011

JawabanNya Merubah Segalanya

Merenung di tengah - tengah kegundahan,
Di dalam ketidakpastian hidup,
terpuruk dalam tanda tanya kesombongan,
dan keangkuhan akan hidup,

Itu tak lagi terjadi,
dan tak akan pernah terjadi,
Andai aku tak ada di sana sore itu...
Di tempat di mana aku bersujud di hadapanNya,
Tempat di mana aku mengadu padaNya...

Meskipun tak lama,
tapi itu sudah cukup membuatku tercekat dengan jawabanNya...
Tak langsung...
Itulah yang kusuka,
Aku mendapatkan jawaban dari sebuah peristiwa hidup,
Yang kupikir sudah mampu memberikan gambaran secara luas...
Tentang hidupku,
tentang kesalahanku dan tentang kekurangan diriku.

Di sana kurenungkan hidupku,
proyeksi tentang apa yang telah kuperbuat,
yang telah kurasakan dan yang akan aku alami selanjutnya...
Meskipun hanya sebuah rencana.

Tapi hari itu (8 Februari 2011)
sudah cukup membuatku menyadari akan pemikiranku yang salah selama ini.
Mungkin tidak sepenuhnya salah,
tapi hal - hal negatif yang menimpaku,
seolah telah menjawab sesuatu yang sedang terjadi dalam diriku.

Kegagalan demi kegagalan yang telah aku terima,
kuadukan padaNya di hari itu,
benar - benar tak kusangka,
Aku akan mendapatkan jawaban dariNya secepat itu,
dan tak akan pernah ada yang bisa menandingi kepuasanku...
Ketika aku harus merenung untuk berbicara langsung denganNya,
melalui sebait do'a yang terbersit pesan ke dalam genggaman malaikat,
yang ia bawa ke altar suci milikNya...

Hanya di dalam hati bisa kuungkapkan,
bait demi bait, sajak demi sajak...
segalanya tersirat akan nama dan keagunganMu,
tak ada tuhan selain diriMu, ya Allah...

Di sini aku bersimpuh,
bersujud di hadapanmu...
Aku berucap syukur akan segala petunjuk yang telah Engkau berikan...

Karena itu semua telah cukup untuk mengubah hidupku,
mengubah pola pikir akan kehidupanku tentang masa depan...
Mengubah kemantapan hati,
yang sebelumnya tak pernah ada keyakinan yang begitu besar,
seperti saat itu, saat Engkau janjikan akan takdir diriku di masa depan,

Kembali ke kehidupanku yang dulu,
kehidupan di mana pemikiran lugu nan polos hinggap di otakku...
Pemikiran yang belum sempat merasakan cintaMu yang seutuhnya,
Hidupku yang pemuh dengan simetrisasi dan keteraturan,

ternyata aku rindu dengan hal itu,
Sesuatu yang seharusnya kusadari sejak lama,
Dan mungkin tak akan pernah kusadari,
jika aku tidak merenunginya saat itu.

Mungkin bait - bait penyesalan tidaklah berguna,
hanya harapan masa depan yang harus kujaga...
Yang seharusnya tetap aku sandarkan optimisme di sana,
Di tempat di mana kugantungkan cita - cita mulia...
Di alam pikiran,
di alam mimpi, di alam bawah sadar...

Yang selalu akaan membimbingku,
untuk mengingat akan keagunganNya,
melalui ilmu yang diberikanNya...

Tanpa keraguan dan keputusasaan...
Yang hanya ada keyakinan dan optimisme!!!

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???