Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Monday, March 9, 2015

I Called LD as "Loving Desire" (Part 1)

PROLOG
Character Building telah berlalu dua bulan lalu. Pending sejenak dari kegiatan pelatihan beswan Djarum, membuatku kembali ke rutinitas kampus yang menyita hampir 80% waktu hidupku. Apalagi ini semester enam, banyak tantangan yang menuntut untuk segera diselesaikan. Sampai pada hari Jumat aku mendapat kabar...

     “Hahaha, selamat lho ya batch 5, kalian dapat Surabaya!” ujar salah satu kawan Brotherhood.
  “Oh ya? Hmm...” bingung harus berkata apa lagi, karena jujur aku berharap Leadership Development mendapatkan kesempatan untuk bertolak ke Yogjakarta, atau Jakarta.
     Tapi apa mau dikata, toh ini juga pilihanku sendiri. Hari Rabu (04/03), hari terpadat sepanjang pekan, menurutku. Bagaimana tidak, dari mulai pukul 07.30 aku dan kawan-kawan grader laboratorium Metalurgi harus standby menunggu praktikan. Sembari memberikan pengarahan dan mengecek pekerjaan cutting serta grinding spesimen baja dan aluminium, pikiranku ke mana-mana. Packing memang telah dilakukan, tapi entah mengapa pikiranku terpusat pada kuis yang akan diadakan sebentar lagi. Pukul 10 pagi, singkat cerita kuis berjalan lancar, karena meski hanya belajar sedikit dari materi minggu lalu, daya ingatku tentang rumus dan definisi mata kuliah Fenomena Transport II masih melekat 85% di otak.
       Kulihat jam di smartphone, “Ya, sekarang sudah pukul 12 siang,” batinku.
      Aku kembali ke sarang praktikum, sambil memberikan petunjuk penggunaan mikroskop elektron untuk melihat struktur mikro logam pada kawan grader yang lain sebelum mereka mendampingi praktikan, smartphone kembali membuyarkan konsentrasi, telepon masuk.
     “Aku sudah di depan kosmu!” ujar salah satu kawan Brotherhood.
     “Ya, aku pulang sekarang, tunggu ya,” kataku
     Mau tak mau kutinggalkan laboratorium, dan berpamitan dengan grader lain untuk sejenak tak menampakkan diri di jurusan hingga beberapa hari kedepan. Taksi telah menunggu di depan kos dengan Wira berdiri di depan pagar (kesannya di sini Wira lah sopir taksinya, padahal bukan, ini taksi sungguhan). Segera kubuka pintu kosan dan memasukkan motor ke dalam garasi. Melompat ke dalam taksi (ini lebay) bersama Wira yang duduk di samping kananku. Tak perlu detil menceritakan perjalanan kami, karena memang hanya berdurasi 45 menit dari kampus menuju hotel Majapahit. Intinya selain aku dan Wira, ada lagi Anggi dan Linda yang berangkat bersama kami.
       Pukul 13.05 WIB kami tiba di lobby hotel Majapahit, Surabaya. Sedikit flashback bahwa hotel ini adalah hotel yang berusia tiga “generasi”. Mengapa kusebut tiga generasi? Karena hotel Orange (saat masa penjajahan Belanda), atau yang juga disebut hotel Yamato (saat masa penjajahan Jepang), hingga saat ini yang berganti nama menjadi Majapahit, adalah hotel bersejarah yang ada di Surabaya. Pernah mendengar tentang peristiwa penyobekan bendera oleh arek-arek Suroboyo pada tanggal 27 Oktober 1945? Ya, peristiwa itu terjadi di atas hotel ini, hotel yang akan kami tempati acara Leadership Development beswan Djarum 2014/2015 batch 5.
       Siang itu kami segera check in dan menuju kamar masing-masing untuk sejenak beristirahat dari perjalanan “jauh” (asli ini lebay). Tak usah diceritakan tentang aktivitas kami setelahnya (kami berenang, berendam, dan menghabiskan waktu santai itu di sekitar area gym and pool, dan ini keceplosan). Pukul 18.00 WIB kami memulai makan malam bersama. Setelahnya, kami memulai materi tentang kepribadian, dari mas Abe, Abraham Delta Oktaviari (jujur, ini nama lengkapnya aku nyontek aja dari akun twitter @BeswanDjarum, karena memang lupa). Materi kepribadian ini dipending ketika malam telah larut. Para peserta beristirahat untuk mempersiapkan kelanjutan aktivitas esok hari. Ingin tahu apa aktivitas di hari selanjutnya?

to be continued...

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???