Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Saturday, June 28, 2014

Seribu Empat Ratus Tiga Puluh Lima

   Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,
   Banyak hal yang telah dilewati setahun kebelakang, ada suka-duka, senang-sedih, berlari-terjatuh, bahagia-merana, dan segala hal yang menyangkut perasan manusia.
   Gerak langkahmu adalah setiap hal yang berpotensi mengandung dosa-dosa di dalamnya. Sabar tak lagi menjadi dominasi dalam merasa, tutur lembut tak lagi dipertimbangkan demi saling menjaga hati, bahkan tuntunan terbaik sebuah keyakinan pun luntur dengan segala iming-iming duniawi. Dari mulai Ramadhan tahun lalu hingga sehari sebelum Ramadhan datang, semua mungkin terlewati begitu saja dengan hal-hal destruktif itu. Banyak yang telah tersakiti oleh tutur katamu, banyak yang bahkan menjauh darimu akibat tak adanya sabar yang melingkupi hidupmu di sebelas bulan kebelakang.
   Hari ini sudah saatnya kau mengintrospeksi diri tak hanya dalam renungan, yang mungkin telah sering kau lakukan dalam sebelas bulan yang lalu. Yang kau bilang sholat cepat karena mengejar urusan dunia yang harus diselesaikan, yang kau bilang puasa itu berat akibat aktivitas padat, yang kau bilang sedekah itu susah akibat uang jajan pun tak tersisa hingga akhir bulan. Itu semua dapat kau wujudkan di kesempatan emas yang Allah SWT berikan di salah satu bulan yang Dia muliakan, yang Rasulullah pun mengistimewakan bulan ini. Bulan di mana ibadah wajib dihargai dengan 70 kali lipat dari ganjaran ibadah di sebelas bulan yang lalu, dan bulan di mana ibadah sunnah dihargai mungkin setingkat dengan ibadah wajib. Kau menyadari itu, dan itu menjadi hal yang menggiurkan buatmu. Tapi pertanyaannya mampukah kau berlatih untuk melakukannya itu di bulan Ramadhan tahun ini? Maukah kau berusaha menjalani hal positif yang selama ini hanya menjadi mimpi saja di sebelas bulan lalu? Saatnya mencoba, saatnya bergerak, saatnya merealisasikan harapan dan pengandian-pengandaian sebelas bulan yang lalu. Karena Ramadhan adalah kawah candradimuka bagi orang-orang yang ingin memperbaiki kualitas hidupnya untuk menjadi lebih istimewa di mata Allah SWT.
   "Bukan tentang kapan kau mulai puasamu dan kapan kau percaya bahwa satu Ramadhan itu hadir, yang terpenting adalah bagaimana kau menyikapi dan bersikap layaknya Ramadhan ini telah menyambutmu dengan anugerah kehidupan dan kesehatan dari Allah SWT yang sampai saat ini masih kau nikmati."
   Taqabalallahu mina wa minkum, taqabal yaa kariim...
   Selamat memperbaiki diri di bulan penuh pembelajaran untuk menjadi lebih baik.

#KotakAjaib

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???