Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Monday, March 1, 2010

Adventure Kedua, dengan keajaiban "Kata - kata Mama"

Keajaiban...
I think it's a miracle!!!

Baru kemarennya Aku dibilangin,
"Hey, jangan ke gunung - gunung loh... Gag baik, musim hujan"

Aku sih gag bohong,
"Iya ma, Aku ke sana cuma nginep and nemenin temen - temen observasi tempat"

Kata mama,
"Ya udah Hati - hati"


Eh gag tahunya, di sana aku (Eh, tepatnya temen - temenku...)
Pada nyasar gag tahu jalan,
Katanya Desa Nglambangan, yah mungkin kurang lebih 5 km lah dari Desa Ngadiluwih...
Eh, setelah dapet keterangan,
Dari orang yang amat sangat baik (lebai) ;p
Ternyata observasinya berpindah ke Dusun NjonoPoro, Desa Deling.

Yah, temen - temenku juga (mungkin) nggak nyangka ama medan yang akan dilewati,
Kita go aja...

Gag terasa kita udah ada di belokan terakhir yang sebenernya gag harus kita lewati
yang kata penduduk, itu menuju ke Desa or Dusun (Aku juga gag tahu...) AtasAngin,

yang sebenernya merupakan tujuan kita pada adventure sebelumnya, yang hampir nyasar ke Kecamatan Saradan, Madiun.

Setelah tanya penduduk (dan juga setelah sempat kesasar turun gunung lagi buat isi bensin)
Ternyata dari tikungan menuju atas angin kita harus berbelok ke kanan (jalan berbatu)
Sungguh tak disangka, HP bergetar (di-silent)...
Oh, ternyata dari mama...
Aku sih agak bohong sedikit, setelah tahu tujuannya ke gunung (hhehehe...)
"Iya ma, ini lagi di ngasem... Baru aja nyampe!"
Mama agak gag ikhlas juga mungkin,
"Hati - hati ya, inget pesen mama..."
(Meskipun inget, Aku berlagak lupa)
"Yang mana ya ma?"
Mama jengkel,
"Gag boleh ke gunung - gunung, musim hujan!"
Aku sok nurut, "Iya ma... Ya udah ma, signal putus - putus"
And...

> tuuuut......tuuuut......tuuuut......tuuuut......tuuuut...... <

Yah tak disangka, tak dinyana...
Kita pun mendaki dengan naik motor (setelah sebelumnya sempat takut dikejar anjing gunung...)
Ke'apes'an pertama datang, Salah satu motor temenku roboh...
Dan tangan temenku gemetar dan berdarah (mungkin kena batu)

Yah, langsung ja lah....

Setelah kita hampir pulang,
Ke'apes'an kedua terjadi, motor temenku yang akau tunggangi,
saat turun mendadak terkapar, karena ban depan yang licin...
(untung aja aku cepet - cepet membelokkan stir, kalo nggak mungkin aku + motor temenku udah terguling - guling masuk jurang...)

Huh, sungguh ajaib memang petuah orang tua...
Kita mungkin selalu mengira bahwa jika kita menuruti perintah orang tua, pasti nggak ada untung - untungnya...
Padahal kalo kita ngelanggar, haduh...
Ya kayak gitu deh musibahnya...
Ada aja...

Memang ajaib kata - kata orang tua...
Terutama, "mama"...
Love U, mom!!!



No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???