Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Tuesday, March 23, 2010

Nasehat - Kesabaran - Perbedaan

Kecenderunganku di dalam hal bicara sudah tak dapatdibendung lagi...
Apalagi jika sudah dalam keadaan terjepit...
Contoh: Saat temen ada banyak masalah
Mulailah kecenderungan bicaraku keluar...
Baiknya, di dalam saat seperti ini kecenderungan menasehatilah yang keluar...

March 20, 2010
Hari itu emang hari trouble sich kayaknya,
Paz hari itu pengen - pengennya online FessBuk dari PC..
Yah mulailah aku dengan Jurus pamungkas,
K - B - K
(Kasur - Bantal - Keyboard)
Hhahhaha,,
Dengan nyamannya aku online FessBuk dari PC, yang terletak di kamar...
Wah asyiknya,

Biasa... lah,
Aku mulai dengan awalan D - D - S (Download - Download - Software)
Sambil ngeRR dengan volume 70%...
(Maklum, aku khan RRF - RocketRockFriends)

Setelah borong banyak banged Software,
akhirnya bosen juga deh...
Yah, seperti biasa, mengeluarkan awalan kedua...
(Awalan koq kedua, awalan ya awalan... kedua ya kedua... ;p)

Buka dech FessBuk (buat yang gaptek, http://www.facebook.com  ;p)
Di situ udah buanyak banget notif...
Mpe kira - kira 50an gitu dech...
Duh... larisnya...

Yah, nggak sengaja di "Most Recent News Feed"
Aku liat ada 6 status yang mengganjal...
Dan sepertinya, saling berbalas (3 pasang status)
Yah, seperti biasa...
Mereka Hn vs Rn, Str vs Wld and Fz vz Ols...
Yah ketiganya ternyata sedang ada masalah lagi...
Memang permasalahan merupakan bumbu di dalam hubungan berpacaran...
Tapi kali ini hingga meledak hebat...
Yah, ditambah lagi ada satu status si Cafunk yang sedih...

Di situ dimulai,
Ketiga pasanga tersebut berhasil aku beri nasehat,
dan menghentikan peperangan status.
But, Srt tak bisa menerima nasehatku...
Dan dia kembali memasang status sedih,
Yah, aku comment dengan nada menasehati (lho? comment khan tulisan, mana ada nadanya? ;p)

Dan sepertinya dia tersinggung...
Sekali lagi Cafunk comment di status Srt dengan nada 'ngompori'
Yah, tak hanya berhenti di situ,
Cafunk memasang status yang menyinggungku...
Karena, bagiku itu tidak menyinggung, maka aku tak membalas...
Dan dengan adanya itu, aku melanjutkan untuk menasehati Srt,
Srt pun mengajakku untuk beradu argumen...
Tanpa pikir panjang, kuberikan dia argumen - argumen penuh kata - kata kiasan, agar dia tidak tersinggung...
Dan ternyata dia semakin tersinggung dengan kemunculan Cafunk di sela - sela comment argumen kami...

Yah, memang mungkin kesabaranku yang sedang diuji....
Aku mencoba untuk tidak marah dan menjernihkan pikiran,
Sehingga aku dapat menjawab 'argumen emosi' mereka dengan argumen - argumen yang logis...


Dan dari hal itulah, aku berfikir...
Bahwa mungkin tak semua orang bisa berfikir dewasa....
Dan terkadang ukuran fisik seseorang juga tidak mencerminkan pola fikirnya...

Dan mulai sekarang, akan kucoba untuk menganalisa...
Karena tak semua kata - kata kias dapat diterima oleh orang...
apalagi di dalam keadaan emosi...

So, Aku akan lebih banyak belajar untuk mendalami kepribadian yang heterogen...
Karena Allah menciptakan perbedaan untuk bersatu,
Bukan untuk saling berselisih...

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???