Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Wednesday, July 17, 2013

#MedfoSquad: Awal dari Sekedar Membagi Inspirasi

Today's bright I think, I can see a clear blue sky here.
Haha, dan cukup dengan deskripsi tentang cuaca hari ini.

   Beberapa minggu lalu aku melakukan sesuatu yang mungkin baru pertama aku lakukan dengan sepenuh hati.
   Ya, melakukan sebuah kegiatan yang disebut Rapat Kerja, atau biasa disebut RAKER. Dan kali ini adalah RAKER bersama Himpunan Mahasiswa Teknik Material dan Metalurgi (HMMT) FTI-ITS. Tapi kali ini aku tak akan membahas bagaimana jalannya #RAKER2013 HMMT Kabinet Teladan 2013/2014 FTI-ITS.
   Aku tergabung di dalam sebuah departemen baru besutan ketua Himpunan periode ini, mas Muhammad Zaki Hauna, yaitu departemen Media dan Informasi. Departemen ini dikepalai langsung oleh mantan staf departemen Hubungan Luar HMMT FTI-ITS periode 2012/2013, tepatnya di biro Media dan Informasi, mas Muhammad Khairurreza.
   Banyak hal baru di departemen ini, bukan hanya karena ini merupakan departemen yang baru, tapi juga karena yang tergabung di departemen ini adalah orang-orang yang sepertinya baru saja dipertemukan untuk menginisiasi gebrakan baru di HMMT. Dari mulai saat Welcome Party (WP) yang sangat mengesankan bagiku sebagai staf baru. Saat itu Medfo, sebutan familiar untuk departemen ini, menjadi departemen penutup saat mengumumkan staf-stafnya dan semuanya berjalan baik. Karena, entah memang itu kebetulan atau memang telah direncanakan, waktu closing yang diberikan kepada Medfo menjadi ajang perkenalan departemen ini kepada segenap staf baru HMMT. Dengan menayangkan video yang memperkenalkan nama-nama staf dari Medfo di periode ini, tak lupa dengan pemberian sebuah kotak karton yang tampak seperti tampilan youtube versi Medfo yang memperlihatkan foto-foto dari masing-masing staf. And I said that's an amazing gift, karena "hanya di Medfo".
   Departemen ini terdiri dari orang-orang yang tidak biasa menurutku. Apa saja ketidak biasaannya? Akan kita ulas satu-satu di sini. Mungkin ini seperti meniru dari posting kepala biro Jurnalistik, mbak Marsha Alviani, tapi dikemas dalam bentuk yang berbeda. Ya memang kuakui aku telah lama menyimpan tulisan ini menjadi draft post di blog ini, dan ingin menerbitkannya setelah melihat posting keren dari mbak Marsha, atau biasa dipanggil mbak Alvin. Thanks mbak :)
   Yak, tanpa harus basa-basi lagi, mari kita kupas satu-satu tentang penghuni Medfo yang aku sendiri mulai ingin menyebutnya #MedfoSquad, seperti apa yang tertulis di bio twitterku.

#1st Man of this Department is mas Muhammad Khairurreza.
   Aku sudah lama kenal dengan mas yang satu ini, dan mungkin kenal sebatas antara mahasiswa (aku) dengan asisten dosen mata kuliah Fisika Dasar kepercayaan pak Sutarsis selama semester ganjil 2012/2013. Cowok yang biasa dipanggil teman-teman MT13-nya dengan "Reja" tampak biasa-biasa saja memang, tapi siapa kira dia memiliki potensi kepemimpinan yang besar. Selain pintar di akademik (buktinya dia jadi asisten dosen khan?) dia juga aktif di organisasi, baik Himpunan (HMMT) juga Lembaga Dakwah Jurusan (Ash-habul Kahfi) dulunya. Mantan calon ketua HMMT dengan nomor urut #4 ini sekarang memperoleh amanah seperti apa yang ia cita-citakan, yaitu sebagai Kepala Departemen Media dan Informasi HMMT FTI-ITS 2013/2014. Semoga tahun depan aku bisa kayak dia, bisa jadi calon Ketua HMMT, atau juga bisa menggantikan posisinya jadi Kepala Departemen Media dan Informasi.

#2nd She is a Woman, as a Department Secretary, mbak Anissa Febri Dwi Yanti
   Memang sih, aku belum begitu kenal sama mbak yang satu ini, ketemu pun jarang (pake banget). Hehe, tapi tak apalah, yang pasti di sini kita jadi satu keluarga di #MedfoSquad. Mbak Ica agak pendiam orangnya, kalau aku lihat (kesan selama rapat Departemen). Semoga di setahun kepengurusan ini bisa lebih saling mengenal deh sama mbak Ica.

And the #3rd Squad is mas Hendriya Binawa Gana and mbak Marsha Alviani.
   Mengapa aku nggak misah mereka jadi dua nomor berbeda? Karena mereka sama-sama kepala biro di departemen ini.
   Dimulai dari mas kabiroku dulu, mas Hendriya Binawa Gana, yang merupakan kepala biro Multimedia. Mas Hendriya, yang sama mas-mas dan mbak-mbak MT13 sering dipanggil "abi" ini udah aku kenal sejak semester satu, saat dia menjabat sebagai koordinator Assisten Laboratorium Fisika Material. Dan jika dilihat memang sepertinya Medfo ini digawangi oleh orang-orang penggemar mata kuliah yang berbau Fisika (termasuk aku). Dia punya hobi editing, yang bisa dibilang average expert banget kalo masalah editing video maupun gambar. Makanya, nggak salah kalo dia masuk ke jajaran departemen Media dan Informasi dan diamanahi sebagai kepala biro Multimedia.
   Selanjutnya beralih ke mbak Marsha Alviani sebagai kepala biro Jurnalistik. Aku kenal mbak Marsha nggak begitu lama, cuma kayaknya nyambung aja kalo diskusi bareng dia. Maka dari itu seakan-akan udah kenal lama aja. Aku pertama kali ketemu itu di depan mushalla cewek JTMM (Jurusan Teknik Material dan Metalurgi) di lantai dua, waktu itu diperkenalkan oleh mas Fiqly Firnandi Ramadhan saat aku masih ada di staf magang Matrice Jurnalistik (Matriks). Beberapa kali kami komunikasi singkat via grup Staf Magang Matriks, dan hanya sekali ngobrol agak lama di plasa jurusan, dan topiknya adalah tentang menulis dan blogging. Entah firasat atau apa, aku sempat mikir kalau nantinya aku akan ketemu sama mbak Marsha lebih sering di tahun kedua, dan voila ternyata kami mengabdi di HMMT lewat sebuah departemen yang sama, Medfo. Pimpinan Redaksi Matriks ini sudah berkecimpung di dunia kepenulisan sejak awal, katanya sejak jadi mahasiswa baru dia sudah tergabung di ITS Online, kepengurusan JMMI (Jamaah Masjid Manarul Ilmi) ITS, serta sempat magang di salah satu koran ternama. Keren banget pokoknya, dan semoga di Medfo kita bisa saling sharing ya, mbak!

   Yang terakhir itu nggak perlu dijelasin ah, kita lihat saja apa yang terjadi dengan kita semua di #MedfoSquad sampe setahun kepengurusan kedepan.
   Hanya Perkenalan saja cukup lah :D

#StafMultimedia
> Rahmandhika Firdauzha Hary Hernandha / Ozha (aku)
> Nuri Setyo Taufiqqurrahman / Taf
> Ratno Wijaya / Ratno
> Azhar Basyir / Azhar

#StafJurnalistik
> Nimas Faradyta / Nimas
> Olivia Rosalia / Oliv
> Fakhrozi Ahmad Rizky / Ozi
> Husein Abdurrachim / Aim


And this is us, #MedfoSquad of HMMT FTI-ITS 2013/2014.

We gather

We create 

We share

1 comment:

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???