Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Saturday, October 9, 2010

Altar Ketidakpastian

Percaya atau tidak, tidak ada sepatah kata pun yang bisa keluar dan terungkap tanpa pemikiran...
Kata yang terbentuk dan terucap semuanya sudah terpikirkan sebelumnya...
Tak ada kata - kata tanpa pemikiran...
Karena pemikiran tak bisa berbahasa,
mungkin banyak orang yang berpikir bahwa pikiran tak bisa berbicara...

Banyak pemikiran - pemikiran manusia yang tak pernah terungkap,
terucap, maupun terlihat...

Dan mungkin semua itu hanya tersirat...
Entah itu dari mat, tingkah laku, atau dari kata - kata yang keluar dari mulut kita...

Kembali lagi kepada pikiran...
Yah, mungkin kalian (yang membaca tulisan ini) bingung apa maksudnya...

Tapi ada pula yang tak peduli...

Tapi memang begitulah cara pikiran bekerja,
tak pernah bisa ditebak,
pro ataupun kontra juga tak bisa ditentukan dengan gegabah,
semua berasal dari pikiran...

Lalu bagaimana dengan inspirasi??
Inspirasi tak keluar dengan sendirinya...
Semuanya melalui alam pikiran yang sama seperti kata - kata dan bahasa...
Tak ada perbedaan sama sekali,
Hanya berpusat dalam pemikiran...

Alam pikiran memang luas,
tak ada yang pernah bisa mencapai tepi dan bahkan mencapai separuhnya pun tak sanggup....

Tapi banyak yang dapat tercipta dari hanya sedikit,
penjangkauan manusia akan pemikirannya...

Inspirasi yang tersirat dari perkataan, tulisan serta apa yang diperbuat...
Lagu, syair, sajak, dan gumam yang tumbuh dengan inspirasi,
tak akan pernah bisa tercipta tanpa pemikiran...

Lalu, mengapa aku memilih melakukan serta menciptakan sesuatu,
dengan "tanpa inspirasi"...

Karena kupikir, inspirasi hanya menghambatku...
pemikiran - pemikiranku yang tercipta tak akan pernah bisa 'langsung'
aku tuangkan ke dalam sebuah karya, jika...
Aku menunggu inspirasi untuk bangkit dari dalam pikiranku...

Oleh karenanya,
aku memilih untuk menuangkan pemikiran serta karya - karyaku
hanya dengan bermodalkan kata - kata yang keluar dari otakku...
Tanpa ada konsep yang mendalam, maupun bertele - tele...

Tapi, itu semua lah yang membuat aku berbeda...
Karena dari sesuatu yang sepele,
aku bisa membuatnya hidup, aku bisa membuatnya terlihat indah...

Meskipun ada pula, orang - orang yang memandangnya sebelah mata...

Dan aku tak peduli...
Karena itulah aku!!!

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???