Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Thursday, January 2, 2014

Penghujung Pertemuan

Surabaya, 29 Desember 2013
Sore ini langit tak secerah biasanya. Kota surabaya yang kukenal tak memancarkan panas terik akhir-akhir ini. Semoga tak menjadi firasat tentang hal buruk yang akan terjadi atau apalah itu.
***
Kau sedang berada dalam kamar, entah perasaan apa yang tengah berkecamuk dalam hatimu, hingga berkali-kali kau mencoret diarymu dan mengganti tulisanmu dengan kata-kata baru. Tiba-tiba...
“Fifi, ayo turun! Kamu belum makan sejak pagi,” ucap seseorang.
“Lho? Mama udah pulang” gumammu, dan segera kau menjawab, “Iya ma.”
Kau beranjak turun dari tempat tidur, berjalan gontai dengan sisa-sisa kemalasan yang masih menempel di tubuh. Tapi, senyum dari seorang wanita paruh baya, yang menunggumu di meja makan, membawa perasaan lain yang membuatmu mempercepat langkah untuk segera turun dan memeluknya erat. Dua hari lalu kau baru saja tiba di kota kelahiranmu, rasa rindu untuk orang-orang terdekatmu tak lagi bisa terbendung. Apalagi saat bertemu mama yang ketika kau datang memang tak ada dirumah. Hanya melalui sms beliau berkata sedang tak ada di rumah.
“Mama dari mana sih? Kok nggak minta jemput aku?”
Wanita itu menjawab, “mama biasa melakukan apapun sendiri kok, mama abis dari Rumah Sakit.”
Sejak papa meninggal dan kau melanjutkan studi ke Perancis, mama melakukan segalanya sendiri di rumah. Hingga saat menderitanya pun dia rasakan sendiri, tanpa ada yang tahu, termasuk dirimu. Hingga akhirnya...
***
Surabaya, 1 Januari 2014
Hari ini tepat 50 tahun usia mama, tak pernah kurasakan sakit yang seperti ini sebelumnya. Aku pulang hanya ingin membawa kabar gembira untukmu. Tapi sepertinya Tuhan berkehendak lain, aku menangis hari ini, di depanmu, dalam kafan putih yang menemanimu berpulang padaNya. Aku lulus tahun depan, ma. Dan seharusnya ini adalah kado termanis yang bisa aku sampaikan di 50 tahun usiamu, di penghujung pertemuan kita di dunia. Aku sayang mama.
***

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???