Description

"Who you are, depends on what do you think about GOD and yourself."

#KotakAjaib
Copy-Paste boleh, asal cerdas! Jangan lupa cantumkan sumbernya ya...
http://tanpa-inspirasi.blogspot.com/

Monday, October 27, 2014

Chemistry Cinta BROTHERHOOD

   Semakin sering kita bertemu, menjalin chemistry satu sama lain. H-2 minggu Nation Building kami masih bayi tanpa nama. Merajuk pada “bapak” untuk segera berkumpul menacari nama yang pas untuk kami. Kantor Djarum Kedungdoro pun menjadi saksi kisah “cinta” kami membentuk sebuah perasaan mendalam tentang angkatan ini. Mencuri waktu luang, kabur dari aktivitas kampus dan perkuliahan hanya untuk melihat wajah satu sama lain. Meski jarang full team, tetap saja hal itu asyik. Dari mulai perbincangan normal, berfoto normal, hingga mengurung seseorang di dalam kardus pun mewarnai kegilaan kami selama di kantor. Kembali tentang nama, ada berbagai macam nama dan kepanjangan dari akronimnya, ada berbagai macam cara untuk mengerucutkannya. Tapi hati kami tiba di salah satu akronim unik cetusan Redho, BROTHERHOOD. Dengan label “Beswan Djarum 30 Surabaya ther Yahood” kami menantang diri kami untuk membuktikan ke”yahood”an kami menjelang Nation Building. Dan seperti biasa, seperti komunitas-komunitas, forkom, dan perkumpulan sebelumnya, pembuatan logo menjadi tanggung jawab manusia “kurang kerjaan” dengan modal hobby editing averagenya, ya siapa lagi kalau bukan kamu? (ngomong di depan cermin). Tak kurang dari tiga hari dengan mempertimbangkan berbagai saran dan permintaan, serta request keluarga BROTHERHOOD, logo kami pun jadi. Sebenarnya jujur ide logo sama sekali tidak terlepas dari kehadiran media sosial baru yang saat ini sedang booming, Line. Juga produk sticker dari Fanta and the Genk dengan tulisan BROTHER.
   Menjadi BROTHERHOOD, membaur dalam seikat Beswan Djarum 30 Surabaya, siapa yang menyangka akan berada di sini? Sempat aku berpikir demikian, dalam riuh dan canda tawa yang berlangsung di kantor aku bersyukur dengan apa yang sekarang aku jalani. Menjadi bagian dari manusia-manusia pilihan dari serangkaian test. Yang aku yakin mereka “ahli” di bidang masing-masing dan menjadi pioneer di keprofesiannya masing-masing. Tapi satu keunikan yang tak dapat ditoleransi, meski pandai dan “terpilih”, kesan konyol dan “bodoh” selalu melekat dalam canda tawa kami. Unik memang, lebih unik dari imutnya wajahku (ups). H-5 hari Nation Building kami masih sempat untuk berkumpul untuk sekedar (sekali lagi, “sekedar”) bercanda tawa, menyanyikan selamat ulang tahun bagi salah satu keluarga kami yang sedang ulang tahun pada saat itu, juga membungkus dan menata souvenir untuk persembahan bagi Beswan Djarum Regional Surabaya yang akan berangkat bersama menuju Semarang untuk Nation Building.
   Sepertinya kalimat kutipan “Mangan ora mangan asal kumpul, dan kumpul ora kumpul asal mangan” tidak akan pernah cocok pada kami. Yang ada adalah “mangan yo kumpul, pas kumpul yo mangan, seng penting guyon”. Karena memang saat kami berkumpul untuk apapun selalu tak pernah jauh dari makanan, “kegilaan”, dan canda tawa. Bahagia itu sederhana, manjadi bagian dari Beswan Djarum angkatan 30 Distrik Surabaya, BROTHERHOOD. Hanya saja mungkin prosesnya yang tidak sederhana, Pfft...
(to be continued)

No comments:

Post a Comment

Budayakan comment di setiap situs yang anda kunjungi...
Untuk memulainya, silakan dibiasakan di dalam blog Pujangga Tanpa Inspirasi!!
Terima kasih, Thank You, Gracias, Merci, Syukron, Matur Suwun...

Wanna support???